Launching Pelayanan CT-Scan 128 Slice di RSUD Sultan Suriansyah oleh Wali Kota Banjarmasin.



Banjarmasin - RSUD Sultan Suriansyah Kota Banjarmasin berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan dan fasilitas kesehatan kepada masyarakat khususnya warga Kota Banjarmasin, sesuai dengan visi rumah sakit yaitu “menjadikan Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Suriansyah sebagai pilihan masyarakat dengan pelayanan yang bermutu dan bermartabat sesuai standar akreditasi”. Untuk itu hari ini telah diresmikan fasilitas layanan baru yaitu CT-Scan 128 Slice yang diresmikan oleh Wali Kota Banjarmasin, H. Ibnu Sina, bersama Direktur RSUD Sultan Suriansyah, dr. H. Muhammad Syaukani, Kamis (4/5/2023).


CT-Scan yang dimiliki RSUD Sultan Suriansyah ini merupakan CT-Scan 128 Slice yang mana memiliki banyak keunggulan, seperti waktu pemeriksaan lebih cepat, hasil gambar lebih detail, dan variasi pemeriksaan lebih luas. Alat ini baru dioperasionalkan sekarang karena menunggu iziin dari Badan Pengawas Tenaga Nuklir (Bapeten), yang mana saat ini rumah sakit sudah mengantongi izin tersebut.

Direktur RSUD Sultan Suriansyah menjelaskan bahwa fasilitas CT-Scan 128 slice ini berasal dari dana APBD Anggaran 2022 Pemko Banjarmasin. Pelayanan yang menggunakan CT-Scan ini juga ditanggung BPJS Kesehatan. (m)

Post a Comment

Previous Post Next Post