Kini Tersedia Ambulance Air Di RSUD Sultan Suriansyah Banjarmasin

Telah diresmikan Ambulance Air bagi Pelayanan Kegawat Daruratan RSUD Sultan Suriansyah Banjarmasin yang dihadiri oleh Walikota Banjarmasin, Bapak H. Ibnu Sina pada Jumat, 12 November 2021.  

Ambulance Air ini diharapkan agar dapat memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan, khususnya di wilayah Kota Banjarmasin dimana lebih dari 30% penduduknya bermukim di dearah bantaran sungai ataupun yang memiliki kesulitan untuk mengakses pelayanan Rumah Sakit melalui jalan.  

Unit Ambulance air ini dilengkapi dengan unit penanganan pertama, seperti obat obatan dan bahan kesehatan gawat darurat, mesin defibrillator, oksigen, bed pasien, bahkan unit Air Conditioner untuk menjaga kondisi kabin kapal tetap nyaman saat dilakukan pertolongan kepada pasien. Untuk unit ambulance air tersebut bersiaga di dermaga khusus di Lingkungan RSUD Sultan Suriansyah Banjarmasin. Jl. Rantauan Darat, Kelayan Sel., Kec. Banjarmasin Sel., Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Diharapkan akan segera dapat difungsikan dan dimanfaatkan oleh warga Kota Banjarmasin dan sekitarnya yang membutuhkan bantuan Ambulance Air ini.  

Editor : PKRS RSUD Sultan Suriansyah

11 Comments

Previous Post Next Post