Peresmian RSUD Sultan Suriasyah Banjarmasin sebagai Rumah Sakit Ramah Disabilitas

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Surianysah terus melakukan inovasi sebagai bentuk pembuktian komitmen pelayanan kepada masyarakat kota seribu sungai.  

Pada hari Sabtu 25/09/2021, Setelah melaksanakan kegiatan Hari jadi Kota Banjarmasin yang ke-495 di Kantor Walikota Banjarmasin, Walikota Bapak H Ibnu Sina bersama Wakil Walikota, Bapak H Arifin Noor meresmikan Rumah Sakit Rumah Disabilitas Netra (Radistra) sekaligus peringatan HUT Ke-2 RSUD Sultan Suriansyah.  

Peresmian tersebut ditandai dengan pemotongan rangkaian bunga oleh Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah bersama Ketua Bidang I TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Hardiyanti, H Ibnu Sina, Plh Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Sugito Said, dan Plh Ketua DWP Kota Banjarmasin, Diana Rosianti, di Lobby RSUD Sultan Suriansyah Banjarmasin.  

Salah satu bentuk pelayanan Radistra yang disediakan oleh RSUD Sultan Suriansyah Banjarmasin adalah pengadaan Guiding Block di sepanjang jalan simulai dari pintu masuk hingga ke dalam gedung pelayanan, Hand Rail dan Petunjuk lainnya yang dilangkapi dengan huruf Braille untuk pasien dan pengunjung dengan keterbatasan penglihatan. Setelah sebelumnya menyediakan kursi roda untuk mempermudah mobilisasi pasien dan pengunjung dengan keterbatasan gerak. Lengkap dengan petugas kesehatan dan non kesehatan yang telah kompeten dan berpengalaman untuk memberikan pelayanan kepada pasien dan pengunjung berkebutuhan khusus.  

Sebelum meresmikan Radistra, kegiatan dirangkai dengan penyerahan tali asih, buku Radistra dan penghargaan kepada perwakilan Persatuan Tunanetra Indonesia (Pertuni) Kota Banjarmasin dan Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kota Banjarmasin oleh Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina, sebagai bentuk apresiasi dalam keikutsertaan Pertuni dan PPDI dalam membangun Radistra.  

Semoga dengan adanya Radistra ini dapat mempermudah pasien & pengunjung dalam memanfaatkan pelayanan kesehatan yang prima di Lingkungan RSUD Sultan Suriansyah Banjarmasin.  

Editor : PKRS RSUD Sultan Suriansyah

2 Comments

Previous Post Next Post