Inovasi RSUD Sultan Suriansyah “Aplikasi PeKIK CINTA MasTiMa & Aplikasi SISUSUR”

rsudss.banjarmasinkota.go.id  Inovas RSUD Sultan Suriansyah “Aplikasi PEKIK CINTA MASTIMA & Aplikasi SISUSUR”  

Jumat (21/5/2021) RSUD Sultan Suriansyah menyediakan aplikasi berupa Pelayanan Jaminan Kesehatan Melalui Integrasi dan Kolaborasi Pelayanan Administrasi Berbasis Sistem dan Aplikasi CINTA untuk Masyarakat Tidak Mampu (PeKIK "CINTA" MasTiMA). Acara tersebut digelar di Aula Pertemuan Gedung Poliklinik RSUD Sultan Suriansyah, dipimpin oleh Pj. Walikota Banjarmasin, Akhmad Fydayeen S.H,. M.Si didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan kota Banjarmasin, Bapak Dr. Machli Riyadi, SH., MH, jajaran manajemen rumah sakit, kepala daerah & instansi se kota Banjarmasin.  

Pelayanan Jaminan Kesehatan Melalui Integrasi dan Koloborasi Pelayanan Administrasi Berbasis Sistem dan Aplikasi CINTA Untuk Masyarakat Tidak Mampu ( PeKIK CINTA MasTiMa) adalah suatu pelayanan administrasi untuk masyrakat tidak mampu yang dilayani di Rumah Sakit sehingga bisa mendapatkan pelayanan jaminan Kesehatan yang dijamin oleh Pemerintah Kota Banjarmasin.  

Kegiatan yang bertempat di aula pertemuan RSUD Sultan Suriansyah ini dihadiri oleh PJ Walikota Banjarmasin, Akhmad Fydayeen beliau menyambut baik inovasi ini, menurut nya dengan inovasi ini dapat mempercepat pelayanan kepada masyarakat dan mempersingkat waktu dalam mengurus jaminan kesehatan di RSUD Sultan Suriansyah.  

Dalam waktu yang bersamaan, diluncurkan pula aplikasi Si SuSur atau Sistem Informasi Sultan Suriansyah. Si SuSur merupakan sebuah aplikasi pengelolaan administrasi kepegawaian pada bagian administrasi umum dan keuangan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Suriansyah Kota Banjarmasin.  

Editor : PKRS RSUD Sultan Suriansyah

1 Comments

Previous Post Next Post