Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

RSUD Sultan Suriansyah resmi memiliki Laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR)

rsudss.banjarmasinkota.go.id   - RSUD Sultan Suriansyah resmi memiliki laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR)   (Banjarmasin, 01/...

rsudss.banjarmasinkota.go.id  - RSUD Sultan Suriansyah resmi memiliki laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR)  

(Banjarmasin, 01/09/2020) Kini Rumah Sakit Sultan Suriansyah Banjarmasin telah memiliki Laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR) yang telah diresmikan pada tanggal tanggal 1 September 2020. Acara peresmian Laboratorium (PCR) tersebut dilakukan oleh Wali Kota Banjarmasin, Bapak H. Ibnu Sina, S.Pi., M.Si yang dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Bapak Dr. Machli Riyadi, SH., MH. Serta jajaran pejabat tinggi di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin.  

Ketersediaan Laboratorium (PCR) di RSUD Sultan Suriansyah Banjarmasin bertujuan guna mendukung kegiatan penanggulangan Covid-19 di wilayah Kota Banjarmasin dan sekitarnya. Dengan adanya laboratorium ini, diharapkan pengetesan sampel yang didapat dari pasien dengan virus corona (Covid-19) dapat dilakukan dengan lebih cepat dan akurat. 

Kemampuan alat pemeriksaan tes usap (swab) untuk mendeteksi Covid-19 ini mencapai 150 sampel per hari, dimana akan sangat membantu dalam pemeriksaan sampel dari pasien maupun suspek dengan jumlah yang lebih besar dari sebelumnya.  

“Pengoperasian laboratorium ini adalah bagian dari upaya mempercepat menemukan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19” ucap H. Ibnu Sina, Wali Kota Banjarmasin.  
Semakin melambatnya tren penyebaran Covid-19 disertai kehadiran laboratorium PCR diharapkan semakin mempermudah penanganan wabah Covid-19 di wilayah Kota Banjarmasin. "Semakin banyak peralatan yang tersedia, semakin cepat juga penyelesaian pandemi Covid-19" pungkas beliau. 
Editor : PKRS RSUD Sultan Suriansyah

1 comment