Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Pelatihan Early Warning System (EWS) dan Bantuan Hidup Dasar (BHD)

rsudss.banjarmasinkota.go.id    - Pelatihan Early Warning System (EWS) dan Bantuan Hidup Dasar (BHD)     Kamis, 26 November 2020 sampai deng...

rsudss.banjarmasinkota.go.id  - Pelatihan Early Warning System (EWS) dan Bantuan Hidup Dasar (BHD)

  




Kamis, 26 November 2020 sampai dengan 28 November 2020 telah dilaksakan pelatihan Early Warning System (EWS) dan Bantuan Hidup Dasar (BHD) yang diikuti oleh tenaga kesehatan RSUD Sultan Suriansyah. Materi pelatihan dibawakan oleh dan Bapak Zainal Aripin, S.Km., MM dan Ibu dr. Agustina Rahmah, MM selaku narasumber. Acara ini dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan tenaga kesehatan dalam memberikan bantuan hidup dasar pada dewasa, anak dan neonates terduga atau positif covid-19.

Early Warning System (EWS) adalah sistem deteksi yang digunakan untuk melihat perubahan kondisi pasien yang memburuk. Sistem ini bertujuan untuk membantu staf klinis dalam mengidentifikasi tanda bahaya awal pasien sebelum terjadi penurunan kondisi klinis yang meluas. Hal ini dilakukan untuk mencegah kejadian yang tidak diinginkan dan akan mendorong pemberian tindakan sedini mungkin dengan tujuan meningkatkan hasil akhir pasien.

Bantuan Hidup Dasar (BHD) adalah adalah serangkaian usaha awal untuk mengembalikan fungsi pernafasan dan atau sirkulasi pada seseorang yang mengalami henti nafas dan atau henti jantung.




Di hari terakhir ada tambahan pelatihan code red untuk karyawan RSUD Sultan Suriansyah. Code red digunakan untuk memperingatkan semua staf di rumah sakit bila ada kebakaran atau potensi terjadinya kebakaran. 

Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan yang lebih baik bagi pasien dan mampu menurunkan angka kematian di RSUD Sultan Suriansyah.

Editor : PKRS RSUD Sultan Suriansyah 

No comments